Script php web toko online produk digital ini diterapkan hanya untuk menjual produk dari pemilik toko saja, seperti source code pemrograman, perangkat lunak premium, karya desain grafis, konten multimedia, template & item apa pun yang dapat diunduh secara online. Serta produk-produk virtual seperti voucher digital juga dapat dijual pada website ini.

Apa itu Toko Online Produk Digital?

Toko online produk digital adalah platform e-commerce di mana produk yang dijual berupa barang virtual atau konten digital seperti software, e-book, musik, video, dan barang non-fisik lainnya. Penjual menjual produk ini secara online dan pembeli mendapatkan akses atau unduhan ke produk tersebut setelah pembelian.

Artikel terkait: Script Web Toko Online PPOB

Download Script Web Toko Online Produk Digital

Produk-produk digital ini dapat memiliki format digital yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh, mengakses, atau menggunakan konten tanpa kehadiran fisik.

1. Toko Online Digital Sistem Membership

script web toko produk digital

Website ini merupakan tempat terbaik untuk jual beli file. Digital Download Pro adalah script website php serbaguna, yang memungkinkan Anda dengan cepat mengatur Toko online untuk barang yang dapat diunduh. Dengan metode pembayaran terintegrasi payment gateway PayPal, Skrill, Stripe, Authorize.net, Ideal dan Payza yang terintegrasi serta teknologi IPN, seluruh proses sepenuhnya otomatis.

2. Toko Online Voucher & Kupon

script web toko produk digital

Code Shop adalah toko produk digital voucher dan kode kupon yang memungkinkan Anda untuk menjual kode kupon/voucher/kode lisensi langsung di situs web Anda (bahkan jika itu adalah situs web HTML biasa). Ini terintegrasi dengan berbagai pembayaran melalui beberapa payment gateway dan dapat dengan mudah diintegrasikan ke halaman web mana pun dengan memasukkan JS/HTML-snippet.

3. Toko Online Produk Digital MC Project

script web toko produk digital

Script toko online produk virtual ini menggunakan framework laravel, dan mendukung platform cloud sebagai penyimpanan file, diantaranya Dropbox, Google Drive dan disk Yandex. Untuk metode pembayaran, toko produk digital ini bisa menggunakan PayPal, Stripe, Iyzico, Razorpay, Skrill, Bank & Midtrans sebagai pemroses pembayaran secara otomatis.

4. Jasa Pertukaran Mata Uang

script web toko produk digital

Source Code Currency Exchange adalah website Pertukaran Mata Uang Online. Platform Pertukaran Mata Uang berbasis online yang membantu orang dan bisnis dari seluruh dunia untuk mengonversi mata uang dari satu mata uang ke mata uang lainnya. Script ini dilengkapi dengan berbagai gateway pembayaran online otomatis untuk membuat pembayaran lebih mudah dan fleksibel.

5. Blackexpo Store (Produk Fisik & Digital Download)

script web toko produk digital

Source code web toko online ini sangat cocok digunakan oleh bisnis yang ingin mengembangkan toko nya di internet, karna sudah siap pakai. Toko online blackexpo menggunakan framework codeigniter dan aplikasi Android nya dengan framework ionic. Sedangkan script wa gateaways yang digunakan hanya php native (prosedural) tanpa framework. Website ini selain mendukung produk fisik, juga mendukung untuk menjual produk digital.

Kelebihan Toko Online Produk Digital

  • Skalabilitas: Mudah untuk menyediakan produk digital dalam jumlah besar tanpa memerlukan stok fisik.
  • Biaya Rendah: Biaya produksi dan distribusi cenderung lebih rendah karena tidak ada biaya pengiriman fisik atau persediaan yang harus disimpan.
  • Aksesibilitas Global: Dapat menjangkau pasar global tanpa terkendala oleh batasan geografis.
  • Kemudahan dalam Pengiriman: Produk dapat diunduh secara instan setelah pembelian, mengurangi waktu tunggu bagi konsumen.
  • Fleksibilitas Produk: Mudah untuk memperbarui, memodifikasi, atau menambahkan fitur pada produk digital tanpa perlu produksi ulang.
  • Kemudahan dalam Analisis: Memiliki akses ke data dan analisis pembeli yang lebih mudah untuk memahami perilaku pembeli.
  • Lingkungan Ramah: Mengurangi dampak lingkungan karena tidak melibatkan produksi barang fisik dan pengiriman.

Beragam Jenis Produk Digital

  • Software Aplikasi: Aplikasi perangkat lunak, seperti permainan, aplikasi produktivitas, atau perangkat lunak kreatif.
  • E-book dan Materi Tertulis: Buku elektronik, panduan, buletin, dan konten tertulis lainnya.
  • Musik dan Audio: Album musik, lagu, suara latar, efek suara, podcast, dan audiolainnya.
  • Video dan Film: Film pendek, kursus video, film dokumenter, atau konten video lainnya.
  • Desain Grafis dan Visual: Template desain, grafis, foto, dan karya seni digital.
  • Kursus dan Pelatihan Online: Materi kursus, webinar, dan konten edukatif.
  • Lisensi dan Hak Penggunaan: Lisensi penggunaan gambar, musik, video, dan konten lainnya.
  • Keanggotaan dan Langganan: Akses ke platform, forum eksklusif, konten premium, atau komunitas tertutup.
  • Template dan Tools Digital: Template presentasi, plugin, tema website, atau alat digital lainnya.
  • Jasa Konsultasi Online: Sesi konsultasi, webinar, atau layanan konsultasi jarak jauh.
Diposting 12 Nov 2023, 22:50 PM. Ditulis oleh MC Project. Kategori Produk.